Kamis, 13 Januari 2011

Problematika remaja

Masa remaja adalah masa transisi, dimana pada masa – masa seperti ini sering terjadi ketidakstabilan baik itu emosi maupun kejiwaan. Pada masa transisi ini juga remaja sedang mencari jati diri sebagai seorang remaja. Walaupun saat ini masih terdapat beragam interpretasi tentang definisi remaja, ada yang mendefinisikan bahwa seseorang dikatakan remaja yaitu antara usia 14-20 tahun.

Namun setidaknya kita dapat melihat standarisasi seseorang dikatakan remaja, diantaranya ditandai dengan perkembangan, baik fisik, psikologis, dan sosial. Perkembangan secara fisik ditandai dengan makin matangnya organ-organ tubuh termasuk organ reproduksi. Secara sosial perkembangan ini ditandai dengan semakin berkurangnya ketergantungan dengan orang tuanya, sehingga remaja biasanya akan semakin mengenal komunitas luar dengan jalan interaksi sosial yang dilakukannya di sekolah, pergaulan dengan sebaya maupun masyarakat luas. Pada masa ini pula, ketertarikan dengan lawan jenis juga mulai muncul dan berkembang.

Lalu bagaimana menjadi remaja yang tangguh, yang tidak terseret arus globalisasi ? Bagaimana menangkis fitnah-fitnah yang menjamur sekarang ini, baik fitnah syahwat ataupun subhat ?

Download dan dengarkan jawabannya di kajian yang bertema tentang Problematka remaja bersama ustadz Zaenal Abidin, Lc

- Problematika remaja 01 

- Problematika remaja 02

- Problematika remaja 03

- Problematika remaja 04

- Problematika remaja 05

- Problematika remaja 06

- Problematika remaja 07

- Problematika remaja 08

- Problematika remaja 09

- Problematika remaja 10


diambil dari kajian.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar