Kamis, 04 Agustus 2011

Sekilas Tahun Pelajaran Baru 2011 - 2012

  • Penerimaan Siswa Baru
Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun 2011 - 2012 dibagi menjadi 2 Gelombang. Gelombang Pertama dimulai pada tanggal 16 - 29 Mei 2011. Adapun Gelombang kedua pada tanggal 3 - 29 Juni 2011.
Antusias wali murid untuk memasukkan putra-putrinya di MA Al Ukhuwah sangatlah besar. Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah siswa yang mendaftar, baik dari dalam kabupaten sukoharjo sendiri ataupun dari luar kota, bahkan ada yang dari luar pulau jawa.
- Jumlah Siswa Baru untuk kelas X (sepuluh) pada Tahun Pelajaran 2011 - 2012 ini adalah berjumlah 59 siswa, 23 putra dan 36 putri.
- Jumlah Siswa kelas XI (sebelas) berjumlah 36 siswa, 18 putra dan 18 putri.
- Jumlah Siswa kelas XII (duabelas) berjumlah 9 siswa putra.


  • Kurikulum Pelajaran
    Kondisi perubahan jaman yang begitu cepat dan cenderung mengarah pada perkara yang negatif dari sisi akhlak dan aspek diniyyah (keagamaan) secara umum membawa konsekuensi bagi umat Islam untuk dapat melahirkan generasi robbani yang mampu membimbing dan mengajak masyarakat untuk lebih mengenal Allah, Nabi-Nya, serta keindahan agama Islam yang lurus.
    MA Al Ukhuwah adalah salah satu wadah pendidikan Islam yang menggabunggkan ilmu-ilmu umum dalam rangka mencetak generasi islam yang kokoh dan berkualitas serta tanggap terhadap perubahan jaman. Ilmu keislaman mencakup Ilmu Alquran, Hadits, Aqidah, Fiqih, Akhlaq, Tarbiyah dan lain sebagainya dengan pengantar menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Arab. Hal ini dipadu dengan ilmu Umum seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa inggris, Pkn, IPA, IPS, juga pelajaran TIK guna meningkatkan wawasan siswa didik tentang dunia teknologi.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar